Me and Smoke

Dalam dunia percintaan kita mengenal istilah cinta pada pandangan pertama,begitulah yang terjadi dalam diri saya.saya mulai mengenal rokok ketika saya masih duduk di kelas 5 SD,mula-mula saya hanya iseng dan sebatas ikut-ikutan saja,tapi selang beberapa tahun tepatnya ketika saya duduk di kelas 2 SMA saya mulai mencintainya dan tak bisa terpisahkan dengannya,seakan-akan dia adalah first love-ku.padahal gara-gara barang tersebut entah berapa kali saya mendapatkan hukuman dari guru-guru saya dan ortu saya.tapi itu semua tak pernah bisa menghilangkan cinta saya padanya.karena Bagi saya dia adalah kekasih pertama saya karena barang tersebutlah yang selalu menemani saya selama sekitar 10 tahun dalam luka dan duka.Kadang saya sempat geram ketika membaca slogan-slogan tentang larangan merokok,bagi saya slogan itu adalah buatan orang-orang yang tak pernah merasakan betapa nikmatnya berjamah dengannya.dan yang lebih membuat saya geram lagi ketika saya mendengar bahwa rokok itu ‘haram’ hukumnya.menurut saya perkataan seperti itu adalah pendapat tanpa dalil yang jelas. malah mungkin dia tidak pernah belajar islam secara kaffah yang selalu mementingkan kemudahan pada ummatnya dalam menentukan suatu hukum.
Dalam kesindirian kadang saya mencari dalil yang membolehkan rokok, akhirnya saya menemukan sebagian dalil yang saya bingkai dalam tulisan kecil ini, diantaranya adalah:

Pertama: baik dalam Al-qur’an atau hadits rasul tidak ada satu dalil pun yang jelas-jelas menyebutkan larangan merokok.
Kedua:mengapa kita harus melarang orang yang merokok padahal masih banyak orang yang tidak sholat dan tidak puasa, tapi jarang sekali ada orang yang menegurnya.
Ketiga:rokok tidak menyebabkan hilangnya akal,jadi hukumnya beda jauh dengan minuman keras,sabu-sabu,narkotika dan sebagainya.yang haram karena bisa menghilangkan akal.
Dan sampai sekarangpun saya belum bisa meninggalkannya apalagi sampai membencinya.karena bagi saya dia terlalu banyak menyumbang inspirasi buat saya.

4 Responses to Me and Smoke

  1. Sajo says:

    dirunggu posting-an selanjutnya

  2. Bos says:

    Penilaian saya menarik banget artikel yang ada disini,semuanya relefan.

Leave a Reply

